Minggu, 24 Mei 2015

Pengertian BUDI LUHUR

          Hai guys!! Kali ini, NATURAL akan memosting pengertian dari Budi Luhur nih.. Postingan ini dibuat berdasarkan buku materi yang diberikan salah satu dosen dikampus kita. So, what are you waiting for? Langsung di simak aja yaaaaa..


Budi Luhur terdiri dari dua kata, yaitu “Budi” dan “Luhur”. Budi merupakan sikap mental yang dapat dilihat dari ucapan, sifat, tingkah laku dan perbuatannya. Sedangkan, Luhur merupakan ukuran sikap mental yang berarti tinggi sekali yang tidak ada yang melebihi tingginya.

Jadi, Budi Luhur adalah sikap mental seseorang yang sangat tinggi (bagus sekali), sehingga tidak ada yang melebihi.


          Menanamkan sikap berbudi luhur sangat diperlukan agar dapat diterima dan menerima orang lain, karena pada hakikatnya manusia merupakan makhluk sosial, dimana setiap individu akan saling berhubungan satu sama lain.

          Sikap berbudi luhur dilihat dari bagaimana sikap atau Bahasa tubuh  kita dan perbuatan kita terhadap orang lain, baik itu cara berjalan, ekspresi wajah, gerakan tubuh dan gaya bicara kita. Selain itu, perbuatan yang kita lakukan juga harus membuat senang bagi kedua belah pihak baik itu yang memberi ataupun menerimanya.


8 komentar: